PSPP Jogja berita kegiatan Staff Penerbangan selama menempuh pendidikan di PSPP Jogja.

Formulir Pendaftaran PSPP Penerbangan

Klik tombol dibawah ini untuk mendaftar

Formulir Pendaftaran

Sekolah Pramugari | Staff Penerbangan | Aviation Security (AVSEC)


Kegiatan belajar mengajar di PSPP Jogja sudah berlangsung sejak selesainya kegiatan pra kuliah yang diselenggarakan dalam rangka menyambut siswa baru PSPP Jogja. Tidak hanya jurusan Pramugari PSPP juga membuka kelas untuk Staff Penerbangan dan juga Aviation Security.
Karena banyaknya siswa jurusan Staff Penerbangan maka pada angkatan Juli 2019 ini kelasnya dibagi menjadi 3 kelas. Jam dimulainya kegiatan belajar juga berbeda ada yang masuk pagi ada juga yang masuk siang.

staff penerbangan pspp jogja
Staff Penerbangan PSPP Jogja

Program Studi di PSPP Jogja

Di PSPP Jogja dibuka tiga program studi yang bisa diambil, tentu saja harus melewati tahapan seleksi terlebih dahulu. Dan program studi di PSPP Jogja adalah Pramugari, Staff Penerbangan, & Aviatio Security.

Kapan Seleksi Masuk PSPP Jogja

Seleksi masuk PSPP Jogja dilakukan secara mandiri dan melalui jalur online. Seiring mengikuti perkembangan jaman, PSPP juga ikut serta dalam menggunakan teknologi informasi yang semakin berkembang sebagai sarana pendaftaran. Seleksi masuk PSPP Jogja dilakukan setelah para peserta mengisi formulir pendaftaran secara online terlebih dahulu. Pendaftaran online PSPP Jogja bisa dilakukan melalui website resmi pendaftaran online PSPP Jogja atau juga bisa melalui tombol pendaftaran PSPP yang ada di website ini.

Mau Masuk PSPP Jogja Syaratnya Apa Saja?

Pengen tau persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk bisa mendaftar di PSPP Jogja simak baik-baik daftarnya dibawah ini.
Secara umum persyaratan yang diminta adalah sebagai berikut:
1. Minimal lulus SMA/Sederajat
2. Sehat jasmani dan rohani
3. Tidak buta warna dan tidak hepatitis
4. Usia minimal 18 tahun
Dan secara khusus atau per jurusan ada beberapa perbedaan tergantung dari jurtusan apa yang diambil

1. Pramugari

Untuk prodi pramugari minimal mempunyai tinggi badan 160 cm, tidak ada bekas luka keloid, mata boleh minus atau silinder tetapi tidak sampai minus/silinder 2 untuk kedua mata, tidak ada kelainan pada tulang punggung.

2. Staff Penerbangan

Untuk Staff Penerbangan PSPP Jogja dibuka pendaftaran untuk Putra dan Putri adapun persyaratan yang membedakan dengan prodi lainnya disini tinggi badan minimal untuk putri adalah 157 cm dan untuk putra 165 cm. Bagi yang berkacamata bisa mengikuti pendidikan di program studi Staff Penerbangan

3. Aviation Security (AVSEC)

Prodi Aviation Security persyaratannya juga berbeda dengan 2 prodi lainnya yaitu diantaranya. Pada tinggi badan putra minimal 168 cm dan putri 163 cm, Tidak berkacamata, tidak pernah mengalami patah tulang, tidak bertatto.

Staff Penerbangan PSPP Jogja Jumlah Siswanya Paling Banyak

Jumlah peserta pendidikan prodi Staff Penerbangan memang selalu paling banyak dibanding dengan dua prodi lainnya. Dari 400 jumlah siswa PSPP Jogja yang 250 adalah program studi Staff Penerbangan. Hal ini bisa dikarenakan adanya kendala pada tinggi badan, seperti dalam pembahasan diatas bahwa persyaratan untuk tinggi badan progran studi Staff Penerbangan tergolong paling pendek dibanding dua program studi lainnya.

Informasi Kontak PSPP Jogja

Bagi kalian yang ingin bertanya lebih lanjut bisa juga menghubungi kontak PSPP Jogja yaitu Kak Jihan 0895424004890 (WA). Kalian bisa bertanya apasaja seputar PSPP Jogja dan pendaftarannya agar mendapatkan informasi yang akurat.

Advertisement
Awan PSPP

Awan PSPP

Bagian penerimaan siswa baru sekolah Pramugari PSPP Penerbangan. WA: 087838815050

Post A Comment:

0 comments: